Selasa, 11 Juni 2013

Makanan dan Minuman Indonesia dengan Nama yang Unik

Nahhh, tadi kan kita udah liat tuhh makanan-makanan nusantara yang udah mendunia dan juga makanan-makanan dengan bentuk yang unik dan lucu.. Kali ini, kami mau bahas tentang makanan Indonesia dengan nama yang unik. Makanannya sihh biasa, tapi namanya itu lohh yang aneh-aneh. Ga percaya ? Kita liat aja yukk beberapa nama makanan unik ini... :)

1. Sate Lalat

Sate Lalat













Sate lalat ?! Kedengerannya aneh n geli kan. Tapi ternyata sate lalat ini bukan terbuat dari lalat beneran. Tapi dari daging ayam atau kambing yang dipotong super kecil. Makanya dinamain sate lalat.

2. Nasi Kalong



Nasi kalong ini terbuat dari nasi merah yang dimasak dengan kluwek jadinya warnanya agak kehitaman gitu. Kalo untuk lauknya, kita bisa pilih sendiri karena disajikan prasmanan dengan lebih dari 20 pilihan. Nasi kalong bisa ditemuin di Bandung. Tapi kenapa namanya nasi kalong yaa? Ternyata nasi kalong ini cuma buka dari jam 7 malam sampe jam 3 dini hari sama kaya kalong yang cuma keluar waktu malam hari. Hihihihi..

3. Es Laksamana Mengamuk



Waduhh ada yang ngamuk nihh. Walaupun namanya nyeremin, tapi minuman dingin ini sangat menyegarkan lohh.. Es Laksamana Mengamuk ini merupakan minuman tradisional asli pekanbaru yang terbuat dari santan n mangga. Menyegarkan bukan? :)

4. Kerupuk Melarat/Kerupuk Miskin



Kerupuk ini dinamakan kerupuk melarat karena mengorengnya hanya menggunakan pasir panas. Ga menggunakan minyak goreng. Biasanya kerupuk ini dapat dibeli di obyek-obyek wisata. Walaupun digoreng tanpa bumbu, kerupuk ini tetep enak n gurih.

5. Mie Pedas Mampus



Sebenernya sihh mie ini cuma terbuat dari mie goreng atau mie kuah instan biasa. Tapi yang bikin beda itu level dari cabenya. Mulai dari pedas mampus (100 cabe), pedas gila (75 cabe), pedas garuk (35 cabe), pedas biasa (10 cabe), sedang (5 cabe), atau tidak pedas (1 cabe). Wahh enak yaa. Tapi tahan ga yaa sama pedasnya itu ??


Nahhh, itu tadi beberapa contoh makanan-makanan Indonesia dengan nama yang unik. Kalo ngiler, silahkan dicoba yaa .. Hehehe...

1 komentar:

  1. gan, kalau punya usaha minuman lebih baik beli cup sealer disini deh soalnya aku udh pernah beli. mesinnya bagus sesuai dengan harganya. :)

    BalasHapus